REDESAIN SATCHEL BAG UKM ZOLA LEATHER UNTUK PARA WANITA YANG MENCINTAI PRODUK DALAM NEGERI

  • Nurrika Chandra Universitas Trilogi
  • Bayyinah Nurrul Haq Universitas Trilogi

Abstrak

Inovasi produk berperan besar dalam meningkatkan daya saing UKM. Zola Leather adalah produk hasil UMKM asal  Bogor. Ciri khas produk adalah penggunaan bahan kulit sapi asli, tas berukuran kecil – sedang. Target konsumennya adalah perempuan usia 20 – 35 tahun Penelitian ini mebahas proses redesain tas yang sudah ada, berdasarkan rekomendasi analisis SWOT, BCG dan Benchmark Wheel. Hasilnya adalah desain tas  kulit tipe satchel bag. Tas yang  didesain memiliki 2 fungsi dalam 1 produk yaitu dapat digunakan untuk hand bag dan sling bag. Secara tampilan tas ditujukan untuk dipakai untuk acara formal dan non formal.

Diterbitkan
2020-06-30
Bagian
Artikel