Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah PT BANK BPD Bali Cabang Tohpati
Abstrak
Saat ini industri perbankan mengalami persaingan yang semakin ketat, hal ini dibuktikan dengan semakin menjamurnya jumlah bank yang berada di Bali khususnya di Kabupaten Denpasar. PT Bank BPD Bali Cabang Tohpati merupakan lembaga perbankan yang memberikan pelayanan terhadap nasabah terkait dengan kegiatannya yakni menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk deposito berjangka, tabungan, memberikan kredit, atau bentuk lain yang dipersamakan. Dengan semakin meningkatnya jumlah bank umum tiap tahun maka sekaligus juga menjadi pesaing dari PT Bank BPD Bali Cabang Tohpati, sehingga saat ini nasabah memiliki pilihan untuk menentukan bank mana yang memberikan kepuasan yang lebih tinggi. Perusahaan harus tetap merancang suatu strategi pemasaran jasa yang mampu memenuhi kebutuhan serta keinginan nasabah dan memiliki nilai atau daya saing dengan bank lain. kualitas jasa atau pelayanan berfokus pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keingian pelanggan, serta ketepatan penyampaian untuk mengimbangi harapan pelanggan. citra perusahaan adalah kesan, perasaan dan gambaran dari publik terhadap perusahaan, kesan yang sengaja diciptakan dari suatu objek, orang-orang atau organisasi. Bank BPD Bali Cabang Tohpati perlu mempertahankan nasabahnya dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik. Agar nasabah tidak mencari atau mempertimbangkan pelayanan dari bank satu ke bank yang lain, dan juga yang ada dalamĀ pikiran nasabah yang terpenting contohnya memberikan kenyamanan kepada nasabah baik dari segi pelayanan.