OPTIMIZING THE ROLE OF RECEIVING IN THE SMOOTH OPERATIONAL OF GOODS IN THE ONE LEGIAN
Abstrak
ABSTRAK
Industri pariwisata merupakan salah satu industri paling berpengaruh terhadap perekonomian di bali. Dengan potensi yang dimiliki menjadi pendorong bagi pengusaha-pengusaha di Bali untuk mengembangkan bisnis, salah satunya bisnis pelayanan penyewaan kamar atau hotel. Untuk menunjang kelancaran operasional barang di hotel, semua barang-barang yang masuk ke hotel untuk keperluan operasional melalui bagian Receiving guna pendataan dan pengawasan. Barang-barang yang diterima oleh bagian Receiving merupakan barang-barang permintaan dari masing-masing departemen yang ada di hotel yang sebelumnya telah ada pembelian oleh bagian pengadaan barang atau bagian Purchasing. Petugas Receiving di The One Legian telah sesuai dengan peranannya, yaitu terdapatnya hubungan antara peranan Receiving terhadap kelancarang operasional barang. Selain itu, untuk mendukung kerja petugas Receiving, maka barang-barang yang datang di hotel harus sesuai dengan order yang didukung oleh Purchase Order, Purchase Request serta Market List.