PEMANFAATAN SMARTPHONE UNTUK DIGITAL MARKETING BAGI PKK KELURAHAN CIPINANG BESAR SELATAN

  • Arviana Wulandari Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi
  • Endang Retnoningsih Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi http://orcid.org/0000-0002-7582-9847
  • Syahbaniar Rofiah Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi
  • Didik Setiyadi Universitas Indonesia Mandiri
  • Jaenudin . Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi
  • Luluh Abdilah Kurniawan Universitas Panca Sakti

Abstrak

Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan wadah bagi masyarakat mendapatkan informasi dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam hal apapun. Pemberdayaan akan tepat sasaran dengan memperoleh informasi yang dapat diakses secara cepat dengan Smartphone sebagai sarana memperoleh pengetahuan. Dengan mengacu pada program kerja Pokja II dan III PKK yaitu meningkatkan pendidikan dan ketrampilan dalam keluarga melalui pelatihan, pemanfaatan teknologi tepat guna dan mengembangkan kreatifitas Usaha Kecil Mikro (UKM). Pelatihan pemanfaatan Smartphone yang dilakukan yaitu pengenalan digitalĀ  marketing menggunakan Smartphone, pengenalan aplikasi canva untuk mendukung desain tampilan produk digital marketing, dan pengenalan penggunaan media sosial serta ecommerce untukĀ  digital marketing bagi Ibu-Ibu PKK dilingkungan Kelurahan Cipinang Besar Selatan akan meningkatkan pengetahuan literasi penggunaan smarphone dan meningkatkan keterampilan dalam digital marketing sebagai bekal untuk membuka UKM.

Diterbitkan
2022-03-02
Bagian
Articles