Meningkatkan Hasil Belajar pada Mata Pembelajaran Fiqih Melalui Pendekatan Active Learning
Abstrak
Telah dilakukan penelitian untuk mengetahui deskripsi meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran fiqih melalui pendekatan active learning Pada Siswa MI di
Kelas IV diharapkan juga membawa dampak positif yaitu peningkatan hasil belajar terhadap siswa. Tempat pelaksanaan penelitian di MI Darussalam Pamoyanan Bogor,
Subjek penelitian adalah siswa kelas IV, mata pelajaran fiqih dengan materi sholat jum’at. Hasil penelitian menjelaskan bahwa setelah peneliti melaksanakan perbaikan pembelajaran
melalui pembelajaran pra siklus, siklus I dan siklus II dengan materi sholat jum’at di kelas IV semester II tahun pelajaran 2021/2022 di MI Darussalam Kelurahan Pamoyanan
Kecamatan Bogor Selatan, maka penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa peningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran fiqih Materi sholat jum’at pada siswa MI Darussalam
Bogor di Kelas IV dengan mengunakan pendekatan active learning dapat dicapai.