PERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI AKSI UNTUK PEMAHAMAN TEKS BACAAN
Abstract
Siswa-siswa yang duduk di bangku sekolah dasar diharapkan sudah mampu membaca dengan lancar. Namun, pada kenyataannya masih ada siswa yang bahkan belum mengenal seluruh huruf Abjad ataupun membaca dengan mengeja huruf, dengan begitu siswa akan semakin merasa kesulitan memahami sebuah teks bacaan. Dengan menggunakan metode diharapkan siswa dapat memahami isi dari suatu teks bacaan, Salah satu metode yang dapat digunakan adalah menggunakan aplikasi AKSI (Assesmen Kompetensi Siswa Indonesia). Tulisan ini mengkaji mengenai Persepsi siswa terhadap penggunaan Aplikasi AKSI untuk pemahaman teks bacaan. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara untuk mendapatkan presepsi dari para siswa yang melibatkan 6 peserta dari siswa kelas 5 SDN Loji 3 Kota Bogor, Indonesia.