PENERAPAN MODEL STAD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN BAHASA ARAB PADA SISWA PONDOK PESANTREN NURUL IMAN KABUPATEN BOGOR
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran kooperatif tipe STAD
secara umum, metode penelitian yang digunakan adalah metode kepustakaan. Pengumpulan
data menggunakan studi kepustakaan dengan metode yang akan digunakan untuk tinjauan
pustaka ini. Data yang diperoleh dikumpulkan, dianalisis dan disimpulkan mengenai studi
kepustakaan. Penelitian ini membahas tentang pemahaman model pembelajaran kooperatif tipe
STAD, karakteristik model pembelajaran kooperatif tipe STAD, langkah- langkah model
pembelajaran kooperatif tipe STAD, dan Kelebihan serta kekurangan model pembelajaran
kooperatif tipe STAD. Model ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan pemahaman
siswa melalui diskusi kelompok dan saling membantu antar teman
Article Details
How to Cite
ROZZY, Muhamad Fachrul; ., Kurniati; ., Syarifuddin.
PENERAPAN MODEL STAD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN BAHASA ARAB PADA SISWA PONDOK PESANTREN NURUL IMAN KABUPATEN BOGOR.
PROSIDING TEKNOLOGI PENDIDIKAN, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 53-56, may 2024.
ISSN 2620-8008.
Available at: <https://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/PTP/article/view/2377>. Date accessed: 25 jan. 2025.
Section
Articles