KONSEP MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR
Main Article Content
Abstract
Model Think Pair Share (TPS) dapat memberikan waktu lebih banyak kepada siswa
untuk berpikir, menjawab, menyikapi dan melalui metode ini penyajian bahan ajar akan
menjadi lebih hidup dengan mendiskusikan penyelesaian suatu masalah bersama pasangannya.
Penelitian ini mencoba mendorong penggunaan model Think Pair Share (TPS) untuk
menyelesaikan permasalahan pembelajaran siswa di Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan
untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Think Pair
Share (TPS) melalui metode studi literatue. Kurangnya penggunaan metode pembelajaran
yang inovatif berpengrauh terhadap rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan
meningkatkan hasil belajar Matematika melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe
Think Pair Share (TPS). Hasil ini menunjukkan bahwa model Think Pair Share (TPS) efektif
menyelesaikan permasalahan pembelajaran tidak aktif di tingkat sekolah dasar