Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi UMKM Tas PEPARI LEATHER

Main Article Content

Hurriyaturrohman .

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menggunakan instagram sebagai media promosi merupakan bentuk baru dalam pengembangan dan pemanfaatan instagram dalam sektor penjualan produk UMKM. Instagram digunakan sebagai media promosi dikarenakan lebih menguntungkan dari beberapa media lain. Salah satu UMKM yang menggunakan dan memanfaatkan instagram sebagai media promosi adalah UMKM Pepari Leather yang berada di Jalan Masjid Al-Hikmah Semplak, Kota Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan dan pemanfaatan instagram oleh UMKM Pepari Leather. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Objek dari penelitian ini adalah UMKM Pepari Leather yang sudah menggunakan instagram sebagai media promosi. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara semi terstruktur. Metode analisis data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukan dalam penggunaan instagram sebagai media promosi harus mempunyai prinsip promosi sederhana yaitu tujuan promosi, konsumen, produk dan jasa. Serta memanfaatkan e-commerce dalam sistem pembayaran. Manfaat tersebut adalah mendapatkan konsumen baru untuk meningkatkan ekonomi.

Article Details

How to Cite
., Hurriyaturrohman. Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi UMKM Tas PEPARI LEATHER. PROSIDING LPPM UIKA BOGOR, [S.l.], oct. 2020. ISSN 2477-4014. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/prosiding/article/view/645>. Date accessed: 12 june 2021.
Issue
Section
Articles