Pengaruh Promosi dan Online Marketing Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi kasus pada UMKM Tas Desa Bojong Rangkas, Kabupaten Bogor)

Main Article Content

Risye Oktapriani Leny Muniroh Achyar Eldine

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada umkm tas di Desa Bojong Rangkas Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Online Marketing terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada UMKM tas Desa Bojong Rangkas Kec. Ciampea, Kab.Bogor). Penelitian dilaksanakan dengan menyebarkan kuisioner sebanyak 40 sebagai sampel untuk mendapatkan responden dari umkm tas Desa Bojong Rangkas. Hasil analisis pada penelitianĀ  ini menggunakan aplikasi SPSS dengan hasil analisis regresi Y= 0,646 + 0,665X1 + 0,298X2 , variabel X sebesar 0,665 dan variabel X2 sebesar 0,298. Ini menunjukkan pengaruh bahwa Promosi dan Online Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing, ditunjukkan dengan koefisien determinasi sebesar 0,759. nilai F hitung lebih besar dari nilai F-tabel (58,310 > 3,24) maka dapat disimpulkan adamya pengaruh secara positif dan signifikan antara variabel Promosi (X1) danĀ  online marketing (X2) secara stimulant terhadap variabel keunggulan bersaing (Y).

Article Details

How to Cite
OKTAPRIANI, Risye; MUNIROH, Leny; ELDINE, Achyar. Pengaruh Promosi dan Online Marketing Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi kasus pada UMKM Tas Desa Bojong Rangkas, Kabupaten Bogor). PROSIDING LPPM UIKA BOGOR, [S.l.], oct. 2020. ISSN 2477-4014. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/prosiding/article/view/638>. Date accessed: 12 june 2021.
Issue
Section
Articles