ANALISIS PENGARUH GADGET TERHADAP MINAT ANAK-ANAK DALAM BELAJAR ALQURAN DI LINGKUNGAN 13, KELURAHAN RENGAS PULAU, KECAMATAN MEDAN MARELAN

  • Syafira Ramadhani Firadhani UINSU
  • Ayu Septianty Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan.
  • Ninda Azzahra Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan.
  • Fachrur Rozi Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan.
  • Annio Indah Lestari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan.

Abstract

Perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih yang dapat memudahkan kehidupan sehari-hari. Salah satunya yang semakin berkembang saat ini adalah media elekronik, Media yang sangat berpengaruh pada masa sekarang ini adalah Gadget, Gadget merupakan alat komunikasi yang sangat membantu sebagai sarana informasi. Pengaruhnya gadget dapat menurunkannya minat anak dalam belajar Alquran dan banyaknya pengaruh negatif yang terjadi pada perkembangan anak. Pedoman dan petunjuk bagi orang-orang yang beriman ialah Al-quran dan hadis. Meningkatnya pengaruh gadget dapat mempegaruhi perkembangan anak-anak dan terjadinya penurunan minat belajar Alquran terhadap anak-anak. Maka tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh dari gadget terhadap minat belajar anak dalam membaca Alquran di lingkungan 13, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Published
2021-12-01
How to Cite
FIRADHANI, Syafira Ramadhani et al. ANALISIS PENGARUH GADGET TERHADAP MINAT ANAK-ANAK DALAM BELAJAR ALQURAN DI LINGKUNGAN 13, KELURAHAN RENGAS PULAU, KECAMATAN MEDAN MARELAN. Jurma : Jurnal Program Mahasiswa Kreatif, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 154-163, dec. 2021. ISSN 2615-8019. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/pkm-p/article/view/969>. Date accessed: 26 june 2022. doi: https://doi.org/10.32832/pkm-p.v5i2.969.