Hubungan Sosial Mahasiswa KKN 28 UIN-SU Medan dengan Masyarakat dalam Memajukan Mutu Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19 di Dusun 8 Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan

  • Sahrul Sahrul Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Rizky Fauzie Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

Abstract

Hubungan sosialisasi mahasiswa KKN 28 UIN Sumatera Utara Medan (UIN-SU Medan) dengan masyarakat dalam memperkuat hubungan tali silaturahmi antara mahasiswa KKN 28 dengan masyarakat Dusun 8 Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan serta untuk memajukan mutu pendidikan di masa pandemi covid 19. Disebabkan pada masa pandemi covid 19 saat ini mutu pendidikan di Indonesia sangat menurun dikarenakan sistem pendidikan yang harus dilakukan dengan sistem online sehingga menyulitkan para peserta didik untuk menangkap ilmu pengetahuan yang diberikan langsung oleh guru dalam suatu lembaga pendidikan. Jadi dengan adanya suatu hubungan sosialisasi mahasiswa KKN 28 UIN-SU Medan akan meningkatkan suatu mutu pendidikan dengan melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat dan anak anak dalam proses meningkatkan mutu pendidikan yang terdapat dalam suatu Dusun 8 Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan.

Published
2021-08-10
How to Cite
SAHRUL, Sahrul; FAUZIE, Rizky. Hubungan Sosial Mahasiswa KKN 28 UIN-SU Medan dengan Masyarakat dalam Memajukan Mutu Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19 di Dusun 8 Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan. Jurma : Jurnal Program Mahasiswa Kreatif, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 75-86, aug. 2021. ISSN 2615-8019. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/pkm-p/article/view/939>. Date accessed: 26 june 2022. doi: https://doi.org/10.32832/pkm-p.v5i1.939.
Section
Artikel