STRATEGI CALON GURU BAHASA INGGRIS DALAM MENILAI KINERJA PESERTA DIDIK SELAMA MASA PANDEMI DI KELAS

  • Yasmin Az Zaahra Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Alan Jaelani Universitas Ibn Khaldun Bogor

Abstract

Proses pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi COVID-19 ini adalah sebuah fenomena yang baru terjadi di dunia Pendidikan. Salah satu di antaranya adalah penilaian performa atau kinerja peserta didik dalam pembelajaran jarak jauh. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam menilai performa atau kinerja peserta didik selama proses pembelajaran jarak jauh. Metode pemecahan masalah dilakukan dengan observasi partisipatif melalui pembelajaran jarak jauh. Adapun langkah-langkahnya adalah melakukan kegiatan pembelajaran secara daring melalui Google Classroom, pemberian materi melalui YouTube dan pemberian tugas melalui Google Form, dan penilaiaan dari keseluruhan proses pembelajaran. Peserta pengabdian berinteraksi dengan peserta didik selama kegiatan pengabdian berlangsung. Peserta adalah seorang calon guru yang sedang melakukan kegiatan Program Latihan Profesi (PLP) yang mengajar kelas 10 di salah satu SMAN di Bogor. Kegiatan melibatkan peserta didik yang tergabung dalam kelas 10 Lintas Minat sebanyak 30 peserta didik.

Published
2021-05-31
How to Cite
ZAAHRA, Yasmin Az; JAELANI, Alan. STRATEGI CALON GURU BAHASA INGGRIS DALAM MENILAI KINERJA PESERTA DIDIK SELAMA MASA PANDEMI DI KELAS. Jurma : Jurnal Program Mahasiswa Kreatif, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 18-24, may 2021. ISSN 2615-8019. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/pkm-p/article/view/893>. Date accessed: 26 june 2022. doi: https://doi.org/10.32832/pkm-p.v5i1.893.
Section
Artikel