SOSIALISASI PEMANFAATAN TANAMAN OBAT KELUARGA (TOGA) GUNA MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH PADA MASA PANDEMI COVID DI KP. BELIMBING III KOTA DEPOK KEC PANCORAN MAS TAHUN 2020

Main Article Content

Zainab . Andreanda Nasution

Abstract

Indonesia menjadi salah satu negara positif virus corona (Covid-19), Bermacam upaya dilakukan pemerintah ataupun warga untuk mengendalikan penyebaran virus yang corona yang masih masif ini, sehingga dibutuhkan ketahanan keluarga dalam penangkalan COVID-19. Salah satu program yang dapat dilaksanakan keluarga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pada masa pandemi seperti ini yaitu dengan penanaman pemanfaatan TOGA(Tanaman Obat Keluarga), kegiatan ini secara tidak langsung untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya kecamatan Pancoran Mas Depok dalam pemanfaatan tanaman obat keluarga sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19, serta dengan melaksanakan kegiatan penanaman secara tekun TOGA dapat di budidayakan secara individual dan memanfaatkannya sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga. Selain itu juga dapat dikembangkan menjadi usaha kecil, karena dampak dari pandemi covid 19 banyak juga yang kehilangan pekerjaan sehingga ini bisa dikembangkan untuk menambah penghasilan.

Article Details

How to Cite
., Zainab; NASUTION, Andreanda. SOSIALISASI PEMANFAATAN TANAMAN OBAT KELUARGA (TOGA) GUNA MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH PADA MASA PANDEMI COVID DI KP. BELIMBING III KOTA DEPOK KEC PANCORAN MAS TAHUN 2020. PKM-P, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 222-232, dec. 2020. ISSN 2615-8019. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/pkm-p/article/view/750>. Date accessed: 23 june 2021. doi: https://doi.org/10.32832/pkm-p.v4i2.750.
Section
Artikel