UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN HOME INDSUTRI TEMPE “PAK MUSTARI” MELALUI DIGITAL MARKETING

Main Article Content

Oktiar Suryanto Dewi Megawati

Abstract

Zaman yang semakin berkembang serta Pandemi COVID-19 yang masih melanda menuntut Home Industri Tempe “Pak Mustari” untuk lebih kreatif dalam melakukan pemasaran, hal itu dilakukan agar bisnis yang dijalankan dapat meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Bentuk promosi apa yang dapat dilakukan dan digunakan Home Industri Tempe “Pak Mustari” di tengah pandemi COVID-19. Jenis penelitian yang digunakan ialah jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini terdiri atas data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara langsung dengan pemilik Home Industri Tempe. Sementara itu data sekunder diperoleh melalui data yang dikumpulkan, diolah dan disajikan berupa buku-buku dan hasil penelitian terdahulu. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, display data dan Penarikan Kesimpulan atau Verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk promosi yang dapat dilakukan Home Industri Tempe “Pak Mustari”, yaitu Membuat Spanduk. Ada beberapa media sosial yang dapat digunakan Home Industri Tempe “Pak Mustari” sebagai bentuk promosi, diantaranya : (1) Facebook, (2) Instagram, (3) WhatsApp.

Article Details

How to Cite
SURYANTO, Oktiar; MEGAWATI, Dewi. UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN HOME INDSUTRI TEMPE “PAK MUSTARI” MELALUI DIGITAL MARKETING. PKM-P, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 142-151, dec. 2020. ISSN 2615-8019. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/pkm-p/article/view/731>. Date accessed: 21 june 2021. doi: https://doi.org/10.32832/pkm-p.v4i2.731.
Section
Artikel