Metode Pembelajaran Dengan Kisah Dalam Perspektif Islam

  • Adih Amin Sekolah Pascasarjana Universitas Ibnu Khaldun Bogor

Abstract

Kisah menjadi salah satu cara dan metode dalam pembelajaran yang menggambarkan tentang sebuah kejadian atau peristiwa yang dapat diserap oleh siswa. Tidak hanya pada kisah nyata sebuah peristiwa, namun juga kisah fiktif yang diekspresikan oleh guru dalam menyampaikan pesan-pesan kebaikan. Kisah juga banyak diungkap dalam Al-Qur’an sebagai bentuk perhatian kepada peristiwa yang terjadi agar bisa diambil hikmah dari setiap kejadian atau peristiwa tersebut. Sebagai pendidik, tentu banyak cara yang bisa dilakukan dengan metode pembelajaran yang di antaranya dengan kisah atau cerita, sehingga siswa bisa memahami maksud dan tujuan dari metode ini.

Published
2020-09-29
How to Cite
AMIN, Adih. Metode Pembelajaran Dengan Kisah Dalam Perspektif Islam. Annual Conference on Islamic Education and Thought (ACIET), [S.l.], v. 1, n. 1, p. 1-11, sep. 2020. ISSN 2746-2781. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/aciet/article/view/598>. Date accessed: 17 june 2021.