PEMANFAATAN TELEGRAM MESSENGER PADA PEMBELAJARAN BERBASIS BLENDED LEARNING DI SMK GEO INFORMATIKA

Main Article Content

Bambang Karyadi

Abstract

Revolusi Industri 4.0 memberikan dampak yang sangat besar terhadap perkembangan
teknologi khususnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Sebagai pendidik kita
harus lebih kreatif dalam memanfaatkan TIK dalam kegiatan pembelajaran. Tulisan ini
bertujuan untuk mendeskripsikan pemanfaatan TIK khususnya aplikasi yang sudah
tersedia yaitu telegram messenger untuk dimanfaatkan pada pembelajaran berbasis
blended learning. Penarikan kesimpulan berdasarkan analisis teori-teori pembelajaran dan
temuan data yang di peroleh melalui kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan di SMK
Geo Informatika

Article Details

How to Cite
KARYADI, Bambang. PEMANFAATAN TELEGRAM MESSENGER PADA PEMBELAJARAN BERBASIS BLENDED LEARNING DI SMK GEO INFORMATIKA. PROSIDING SNTP, [S.l.], v. 1, dec. 2018. ISSN 2654-3192. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/SNTP/article/view/271>. Date accessed: 21 june 2021.
Section
Articles