PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN CD INTERAKTIF PADA KEMAMPUAN MENULIS UNTUK MATERI “DESKRIPTIF TEKS” MENGGUNAKAN PENGEMBANGAN MODEL ADDIE

Main Article Content

Rustika Wati

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Pengembangan Media pembelajaran yang digunakan
dalam mata pelajaran Bahasa Inggris untuk Mengukur dan mengetahui pencapaian
kompetensi Peserta Didik; Memperbaiki proses pembelajaran; dan Dalam rangka menjamin
mutu kualitas pendidikan di SMK Telekomedika Bogor. Masalah dalam penelitian ini
dirumuskan sebagai berikut: Bagaimana proses pengembangan, penilaian kualitas produk,
penilaian peserta didik, dan efektifitas penggunaan media pembelajaran berbasis
multimedia interaktif sebagai media pembelajaran bahasa Inggris untuk peningkatan
kemampuan menulis peserta didik pada materi” descriptive text” Metode yang digunakan
dlam penelitian ini menggunakan kombinasi antara model penelitian yang diadaptasi dari
model Dick and carey dan model ADDIE . Model Dick and Carey digunakan sebagai tahapan
penelitian dalam tahap Analisis yaitu tahap Analisis Kebutuhan dan Tujuan (Identity
Instructional Goal (s)), Melakukan Analisis Instruksional (Conduct Instructional Analysis),
Analisis Pembelajar dan Konteks (Analyze Learners and Contexts), Analisis Pembelajar dan
Konteks (Analyze Learners and Contexts). Sedangkan untuk pengembangan penelitian
menggunakan model ADDIE. Prosedur Pengembangan Model ADDIE yang terdiri dari 5
tahap yaitu analisis (analyze), desain (design), pengembangan (development), pelaksanaan
(implementation), dan evaluasi (evaluation).

Article Details

How to Cite
WATI, Rustika. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN CD INTERAKTIF PADA KEMAMPUAN MENULIS UNTUK MATERI “DESKRIPTIF TEKS” MENGGUNAKAN PENGEMBANGAN MODEL ADDIE. PROSIDING SNTP, [S.l.], v. 1, dec. 2018. ISSN 2654-3192. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/SNTP/article/view/243>. Date accessed: 21 june 2021.
Section
Articles