PERANAN TEKNOLOGI DAN KOMUNIKASI (TIK) DALAM PENDIDIKAN MEMBEDAH INFORMASI LANGIT MENUJU IMPLEMENTASI YANG MEMBUMI PERANAN TEKNOLOGI DAN KOMUNIKASI (TIK) DALAM PENDIDIKAN MEMBEDAH INFORMASI LANGIT MENUJU IMPLEMENTASI YANG MEMBUMI

Main Article Content

Mastur Thoyib

Abstract

Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Information Communication and Technology (ICT) di era globalisasi saat ini sudah menjadi kebutuhan yang mendasar dalam mendukung efektifitas dan kualitas proses pendidikan. Isu-isu pendidikan di Indonesia seperti kualitas dan relevansi pendidikan, akses dan ekuitas pendidikan, rentang geografi, manajemen pendidikan, otonomi dan akuntabilitas, efisiensi dan produktivitas, anggaran dan sustainabilitas, tidak akan dapat diatasi tanpa bantuan TIK. Pendidikan berbasis TIK merupakan sarana interaksi manajemen dan administrasi pendidikan, yang dapat dimanfaatkan baik oleh pendidik dan tenaga kependidikan maupun peserta didik dalam meningkatkan kualitas, produktivitas, efektifitas dan akses pendidikan.Demikian para pakar.

Article Details

How to Cite
THOYIB, Mastur. PERANAN TEKNOLOGI DAN KOMUNIKASI (TIK) DALAM PENDIDIKAN MEMBEDAH INFORMASI LANGIT MENUJU IMPLEMENTASI YANG MEMBUMI. PROSIDING TEKNOLOGI PENDIDIKAN, [S.l.], v. 1, n. 01, p. 230-236, july 2018. ISSN 2620-8008. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/PTP/article/view/117>. Date accessed: 05 aug. 2020.
Section
Articles