PENGARUH MODEL BRAIN BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA PENGARUH MODEL BRAIN BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA

Main Article Content

Mega Achdisty Noordyana

Abstract

Rendahnya kemampuan Koneksi Matematika berdasarkan hasil survey menunjukkan diperlukannya suatu model pembelajaran yang tepat untuk meningkatkannya. Brain Based Learning menawarkan sebuah konsep untuk menciptakan pembelajaran dengan berorientasi pada upaya pemberdayaan potensi otak siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eskperimen dengan sampel kelas VIII 6 MTs. PPI 76 Garut. Hasil penelitian adalah Model Brain Based Learning berpengaruh positif terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Ini terlihat dari besarnya pengaruh model Brain Based Learning terhadap kemampuan koneksi matematis yang mencapai 66% serta pembelajaran menggunakan model Brain Based Learning persentase ketuntasannya sudah mencapai 75%. Dan Respon siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model Brain Based Learning memiliki respon positif.

Article Details

How to Cite
NOORDYANA, Mega Achdisty. PENGARUH MODEL BRAIN BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA. PROSIDING TEKNOLOGI PENDIDIKAN, [S.l.], v. 1, n. 01, p. 165-184, july 2018. ISSN 2620-8008. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/PTP/article/view/111>. Date accessed: 03 june 2020.
Section
Articles