TEKNOLOGI PENDIDIKAN ERA DIGITAL DALAM PERSPEKTIF ISLAMISASI SAIN TEKNOLOGI PENDIDIKAN ERA DIGITAL DALAM PERSPEKTIF ISLAMISASI SAIN

Main Article Content

Zainal Abidin Arief

Abstract

Teknologi pendidikan era digital sejatinya berorentasi pada basis keterampilan yang berkaitan erat dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi atau higher order thinking (HOT) yang meliputi: kegiatan berkreasi, mengevaluasi, dan menganalisis, berbeda dengan permasalahan yang dihadapi manusia pada masa sebelumnya. Oleh karena itu dalam perspektif teknologi pendidikan era digital, kualitas manusia perlu ditingkatkan agar mampu menghadapi dan mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan dalam kehidupan. Seperti telah kita pahami bersama bahwa peningkatan kualitas manusia hanya dapat diperoleh melalui proses pendidikan yang berkualitas. Proses pendidikan yang berkualitas merupakan salah satu kajian dalam bidang studi teknologi pendidikan, hal mana teknologi pendidikan dapat memfasilitasi pembelajaran untuk mencapai hasil pembelajaran yang maksimal dengan memanfaatkan teknologi dan berbagai potensi sumber daya pembelajaran secara optimum. Teknologi pendidikan era digital dalam perspektif Islamisasi sain tidak sekedar student centre tetapi juga harus student creator yang berorientasi pada iman, ilmu dan amal.

Article Details

How to Cite
ARIEF, Zainal Abidin. TEKNOLOGI PENDIDIKAN ERA DIGITAL DALAM PERSPEKTIF ISLAMISASI SAIN. PROSIDING TEKNOLOGI PENDIDIKAN, [S.l.], v. 1, n. 01, p. 108-116, july 2018. ISSN 2620-8008. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/PTP/article/view/104>. Date accessed: 29 feb. 2020.
Section
Articles