4 IMPLEMENTASI BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI IMPLEMENTASI BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI

Main Article Content

Ali Nugraha Hasbi Indra Imas Kania Rahman

Abstract

Bimbingan dan konseling di sekolah atau madrasah sangat diperlukan para siswa, karena biasanya ada siswa-siswi yang mengalami masalah dalam hidupnya perlu motivasi dalam menyelesaikan masalah melalui bimbingan dan konseling, karena kendatipun pembelajaran dan lingkungan di sekolah atau madrasah sangat mendukung terhadap tumbuh kembang berpikir serta kematangan mental peserta didik, seringkali permasalahan peserta didik berasal dari luar tembok sekolah, baik itu dari teman sejawat di lingkungan rumah, keluarga ataupun sebab lainnya, termasuk dari peserta didik itu sendiri yang memang mempunyai masalah terhadap dirinya, seperti kurangnya motivasi belajar pada mata pelajaran PAI. Karena anak yang memiliki kematangan kepribadian belum tentu unggul dalam prestasi akademiknya, oleh sebab itu, maka disini perlu dilakukan BK untuk memotivasi peserta didik yang merasakan kurangnya motivasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang bimbingan dan konseling dalam rangka meningkatkan motivasi belajar siswa. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbang saran dan pemikiran tentang perlunya peranan pelayanan bimbingan dan konseling dalam meningkatkan motivasi belajar siswa yang selama ini sudah dijalankan.

Article Details

How to Cite
NUGRAHA, Ali; INDRA, Hasbi; RAHMAN, Imas Kania. 4 IMPLEMENTASI BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI. PROSIDING BIMBINGAN KONSELING, [S.l.], p. 33-39, aug. 2018. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/PSBKI/article/view/122>. Date accessed: 12 june 2021.
Issue
Section
Articles