Studi Korelasi Pembelajaran Al-Qur’an Dengan Sikap dan Keagamaan Santri Putri

Main Article Content

Tuti Alawiyah Hidayah Baisya Kamalludin Kamalludin

Abstract

Penelitian ini bahwasanya untuk mengetahui Pembelajaran Al-Quran santri putri di Pondok Pesantren Al-Quran Nurul Furqon Cibinong Bogor juga agar mengetahui sikap dan perilaku keagamaan santri putri di Pondok Pesantren Al-Quran Nurul Furqon serta ingin mengetahui korelasi antara pembelajaran Al-Quran dengan sikap dan perilaku keagamaan santri putri di Pondok Pesantren Nurul Furqon.. Penelitian ini menggunakan metode deskriftip korelasi dengan jenis penelitian kuantitatif. lokasi penelitian ini terletak di Pondok Pesantren Al-Quran Nurul Furqon Cibinong Bogor, data diperoleh melalui penyebaran angket/kuesioner, wawancara, serta dokumentasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu Sebagaimana dapat dilihat dari pernyataan kuesioner yang dijawab oleh para santri putri dengan demikian dapat diketahui bahwa jumlah jawaban terbanyak adalah alternatif jawaban dengan skor 4 yaitu dengan persentase 53,32%. Hal ini berarti dapat dikatakan bahwa Pembelajaran Al-Quran sudah dikatakan sangat baik. Dan terlihat pula pada hasil persentase dari sikap dan keagamaannya santri putri yaitu dengan jumlah jawaban terbanyak adalah alternatif jawaban dengan skor 4 rata-rata 64,53%. Hal ini menunjukkan bahwa Sikap dan Perilaku Keagamaan Santri Putri Pondok Pesantren Al-Quran Nurul Furqon Cibinong sudah dikatakan sangat baik.

Article Details

How to Cite
ALAWIYAH, Tuti; BAISYA, Hidayah; KAMALLUDIN, Kamalludin. Studi Korelasi Pembelajaran Al-Qur’an Dengan Sikap dan Keagamaan Santri Putri. The Annual Conference on Islamic Education and Social Science, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 337-342, dec. 2019. ISSN 2685-5119. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/ACIEDSS/article/view/514>. Date accessed: 17 june 2021.
Section
Articles