SOCIAL MEDIA PROMOTION UNTUK MENINGKATKAN MINAT & DAYA TARIK PEMBELI UMKM AR2 COFFESHOP DI MASA PANDEMI COVID-19 DI DAERAH DRAMAGA LALADON BOGOR

  • Rangga Shalyn Pancasakti Laksana Universitas Ibn Khaldun
  • Dewi Megawati Universitas Ibn Khaldun

Abstract

Dengan teknologi yang semakin berkembang serta Pandemi COVID-19 yang masih melanda indonesia, khususnya kota bogor menuntut UMKM AR2 COFFESHOP “saudara dio” agar lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan pemasaran, hal itu dilakukan agar bisnis yang dijalankan dapat meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Bagaimana bentuk promosi yang dilakukan dan digunakan umkm coffeshop “saudara dio” di tengah pandemi COVID-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini terdiri atas data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara langsung dengan pemilik umkm coffeshop. Sementara itu data sekunder diperoleh melalui data yang dikumpulkan, diolah dan disajikan berupa buku-buku dan hasil penelitian terdahulu. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, display data dan Penarikan Kesimpulan atau Verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk promosi yang dapat dilakukan umkm coffeshop “saudara dio”, yaitu Membuat promosi dengan menggunakan media sosial yang lebih menarik minat untuk pembeli.

Published
2022-03-19
How to Cite
LAKSANA, Rangga Shalyn Pancasakti; MEGAWATI, Dewi. SOCIAL MEDIA PROMOTION UNTUK MENINGKATKAN MINAT & DAYA TARIK PEMBELI UMKM AR2 COFFESHOP DI MASA PANDEMI COVID-19 DI DAERAH DRAMAGA LALADON BOGOR. Abdi Dosen : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 286-293, mar. 2022. ISSN 2620-5165. Available at: <http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/ABDIDOS/article/view/1219>. Date accessed: 01 july 2022. doi: https://doi.org/10.32832/abdidos.v6i1.1219.
Section
Articles